How to Prepare Yummy Lodeh tahu kacang panjang

Lodeh tahu kacang panjang. #Menuharianku #sayurlodeh #Indonesianfood DO NOT REUPLOAD DISCLAIMER : Video Copyright By CEMILANKU Thank you for the great Music Owners Music. Bersama dengan kacang panjang dan bumbu sayur lodeh terong tahu tempe memang benar benar nikmat rasanya. Bahkan hanya dengan sepiring nasi dan kerupuk pun biasanya kita kan lahak memakannya.

Lodeh tahu kacang panjang Tuang santan kelapa dan kaldu ayam secukupnya. Masak sampai mendidih lalu cek rasanya. Lodeh Tahu Kacang Panjang siap disajikan. You can cook Lodeh tahu kacang panjang using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Lodeh tahu kacang panjang

  1. It's 4 buah of kacang panjang.
  2. It's 1 buah of tahu mentah.
  3. Prepare 3 buah of daun bawang merah (boleh skip).
  4. You need of Bumbu halus :.
  5. It's 4 siung of bawang merah.
  6. Prepare 4 siung of bawang putih.
  7. Prepare Sejumput of garam.
  8. You need 3 buah of cabai rawit.
  9. It's 1 cm of kunyit.
  10. It's 1 sdt of ebi (bisa skip).
  11. It's 3 cm of lengkuas.
  12. You need of Tempe yg sudah busuk (bisa skip) klo daerah sy ini wajib ada.
  13. It's Secukupnya of kaldu ayam/ saus tiram.
  14. It's 1 of , 1/2 liter air.
  15. It's 1/4 buah of kelapa, ambil santannya.

Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan. Teruskan mengaduk agar santan tidak 'pecah' dan hingga kacang panjang matang. Manfaat kacang panjang bagi kesehatan mungkin sudah banyak orang yang tahu jika kacang panjang merupakan salah satu jenis sayuran yang paling Biasanya kacang panjang dijadikan campuran dalam masakan seperti asam lodeh, gado gado, tumisan dan masakan jenis lainnya. Resep sayur lodeh yang berikutnya adalah lodeh tahu tempe krecek.

Lodeh tahu kacang panjang instructions

  1. Cuci semua bahan, potong2 tahu seperti dadu kemudian rebus dulu (supaya rasa tahu tidak getir saat di makan dan tidak mudah patah) jika sudah mendidih buang airnya.
  2. Potong kacang panjang menjadi kecil2, dan iris juga daun bawang agak lembut (suka suka).
  3. Haluskan bumbu kemudian tumis sampai harum, masukkan ebi dan lengkuas (lengkuas cukup di geprek saja).
  4. Masukkan bumbu yg sudah di tumis ke dalam panci,tambahkan kacang panjang, tahu dan daun bawang. isi dengan 100 ml air, (dikit aja) tunggu sampai kacang empuk.
  5. Masukkan santan tambahkan kaldu ayam sedikit saja, tunggu sampai mendidih, cek rasa. Siap di sajikan.
  6. Note : daerah sy selalu pakai tempe busuk jika masak sayur lodeh atau bikin bothok, krn itu yg membuat rasanya lebih enak dan khas, kalo tidak suka boleh skip.

Anda bisa menambhakna krecek dalam sayur lodehnya supaya menggugah selera Resep sayur lodeh memang sangat bervariasi. Anda bisa memasukkan sayur yang biasa dimasak seperti kacang panjang, terong panjang atau. Langkah Memasak Sayur Lodeh Kacang Panjang : Sebelumnya kupas, potong dan cuci bersih labu siam, kacang panjang dan tempe sesuai selera ya. Kacang Panjang- Tumis Ayam Kacang Panjang- Sayur lodeh terong, kacang panjang- Tumis Kacang Panjang Tahu- Tumis Taoge & Kacang Panjang- Tumis telur udang kacang panjangDan masih banyak Resep resep lainnya yang tidak kalah menarik untuk dipraktekan dirumah, semoga. Umumnya, tumis kacang panjang tahu akan lebih nikmat jika dicampur dengan kecap manis maupun asin.

Komentar