Recipe: Appetizing Sayur sop oyong mudah

Sayur sop oyong mudah. Berbagi resep masakan rumah yang enak dan mudah. semoga bermanfaat dan menginspirasi. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin.

Sayur sop oyong mudah Oyong atau kerai yang sudah diiris iris secukupnya sesuai kebutuhan. Sayur Sop adalah hidangan berkuah yang paling mudah dibuat dan menjadi favorit banyak orang. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk memasukkan sayuran atau tambahan apa saja sesuka hati. You can have Sayur sop oyong mudah using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur sop oyong mudah

  1. It's 1/2 kg of oyong(di daerah sy bisa d sebut jg sayur emes).
  2. Prepare 4 buah of wortel.
  3. It's of Daun bawang.
  4. Prepare of Daun sledri.
  5. You need of Kol (skip).
  6. You need of Bumbu :.
  7. It's 4 siung of bawang putih (geprek).
  8. It's 2 bungkus of racik sop.
  9. You need 1 bungkus of ladaku.
  10. It's 1 bungkus of royco ayam (skip).
  11. Prepare secukupnya of Garam.
  12. Prepare of Bawang goreng (buat taburan).

Sop juga dikenal sebagai comfort food yang mudah dihidangkan. Proses membuat sayur oyong soun bakso ini mudah dan sederhana. Oyong dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan mudah anda dapatkan di pasar tradisional teredekat dengan harga yang terjangkau. Setelah itu masukkan oyong, lalu masak hingga oyong matang, baru masukkan soun dan daun bawang, angkat, sajikan dengan ditaburi bawang goreng.

Sayur sop oyong mudah step by step

  1. Didihkan air -+4 liter....lalu masukan bawang putuih geprek,,lalu tunggu smpe mendidih lagi.......
  2. Masukan oyong.....lalu masukan racik sop,,ladaku,,royco ayam,,garam tunggu smpe mendidih....lalu cek rasa.
  3. Lalu masukan wortel,,daun bawang,,daun sledri tunggu beberapa saat lalu matikan api....taburi bawang goreng.

Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak Pelajari dengan mudah cara bikin masakan sayur sop yang enak dengan bahan bumbu sop sederhana. Sayur sop ini juga bisa menjadi resep. Baca Juga : Resep Sop Oyong Wortel Yang Enak Dan Berkuah Hangat Ini Mudah Dibuat. Baca Juga : Resep Masak Tumis Oyong Masak Krecek, Semakin Nikmat Kalau Disantap Dengan Nasi Hangat.

Komentar