Recipe: Perfect Cimol renyah

Cimol renyah. Cimol adalah jajanan khas Jawa Barat yang terbuat dari aci atau sagu yang di bentuk bulat lalu di goreng. Jajanan lain asal kota Bandung adalah cimol. Cimol bersal dari kata aci dan gemol yang disingkat Kemudian angkat dan siap disajikan Dalam penyajian cimol kenyal kering renyah bisa anda sajikan..

Cimol renyah Tentu sudah tidak asing lagi dengan cemilan khas Nusantara asal Bandung yang namanya Cimol. Cimol is responsive creative portfolio WordPress Theme with clean,bold,modern and elegant design. It can be used for creative digital agent or even personal/freelancer to show portfolios and selling. You can have Cimol renyah using 7 ingredients and 10 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cimol renyah

  1. Prepare 6 sendok makan of tepung Aci/sagu/tapioka (beda daerah beda nama).
  2. Prepare 3 sendok makan of tepung bumbu, bisa pakai terigu biasa juga.
  3. You need 1 batang of daun bawang.
  4. Prepare secukupnya of Garam dan penyedap rasa.
  5. You need of Bisa pakai bawang putih agar lbh renyah.
  6. It's of Air panas.
  7. It's of Bubuk cabe untuk taburan (me: BonCabe).

Cimol goreng merupakan jajanan murah yang banyak di sukai anak anak. Resep kue tradisional ini menggunakan bahan utama yakni tepung tapioka dan tepung beras dengan beberapa bumbu. Seperti Cimol (Aci di gemol atau di comol) jajanan satu ini memakai bahan dasar Tepung Kanci atau Bahan bahan membuat Resep Cireng Renyah. Kumpulan Resep Cimol enak banyak pilihan rasaDaftar Isi Cimol@#Cimol@#Cimol (tanpa meledak) On this page you can download Resep Cimol Pilihan and install on Windows PC.

Cimol renyah step by step

  1. Campurkan tepung Aci dengan tepung bumbu.
  2. Iris daun bawang kemudian masukkan ke dalam tepung.
  3. Tambahkan garam dan penyedap rasa.
  4. Tumbuk bawang putih lalu masukkan ke tepung, jika mau pakai.
  5. Tambahkan air panas sedikit2 sampai adonan dapat dibentuk.
  6. Jika adonan sudah dapat dibentuk, maka bulatkan adonan untuk cimol atau pipihkan jika mau dijadikan coreng.
  7. Tambahkan tepung Aci sedikit saja ada wadah yang akan dijadikan penyimpanan adonan yang sudah dibentuk agar adonan tidak lengket satu sama lain.
  8. Jika adonan sudah selesai dibentuk, tambahkan minyak pada wajan, tidak harus menunggu minyak panas adonan bisa langsung dimasukkan saja hal ini bisa mengurangi jika terjadi letupan dan agar cimol bisa matang sampe ke dalam.
  9. Jika kira2 cimol sudah dapat dibalik, maka mainkan menggunakan spatula sampai kira2 matang merata, disarankan jangan terlalu kering karena nanti susah makannya ketika ditusuk pakai garpu dan bumbu tabur pun tidak melekat dengan sempurna.
  10. Jika sudah matang, angkat lalu sajikan dengan taburan bubuk cabai,, selamat mencoba.

Cimol (aksara Sunda: ᮎᮤᮙᮧᮜ᮪) adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat. Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. JKT FOODIES 🍔 (@davidjajan) в Instagram: «Cimol cimolll favorit siapa disini? 😍 Dpt kiriman cimol enakk nih dari @cemil_cimol 😋 Renyah…» Cara membuat cimol yang enak dari varian resep mudah ini. Mulai dari adonan, bumbu, hingga teknik memasak, dijamin jadinya enak dan nggak alot!

Komentar