Easiest Way to Make Yummy Asem asem daun kedondong

Asem asem daun kedondong. Today Recipe Asem Asem Daging By Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Masakan Emak Gue Sayur Asem Tiada Duanya. Resep masakan asem-asem tetelan daging sapi ini memang sudah menjadi andalan keluargaku untuk beberapa periode puasa ini, untuk sehari-hari aja Kebanyakan orang dapet rasa asam dimakanan kalo gak dari asem jawa ya dari tomat, tapi kali ini istimewa karna kita pake daun kedondong buat.

Asem asem daun kedondong Menu Asem Asem Ayam Kedondong ini siap dalam tiga langkah saja. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam. Rasa asem dari masakan ini biasanya didapat dari tomat, asem jawa, ataupun dari buah belimbing wuluh. You can have Asem asem daun kedondong using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Asem asem daun kedondong

  1. It's 1 kg of iga sapi/daging sapi.
  2. You need 50 gr of daun kedondong (sesuai selera).
  3. Prepare 10 buah of cabai rawit.
  4. You need secukupnya of garam.
  5. Prepare secukupnya of gula.
  6. Prepare of bumbu halus :.
  7. Prepare 6 siung of bawang putih.
  8. You need 8 siung of bawang merah.
  9. You need 5 butir of kemiri.
  10. You need of pelengkap (resep asli daerah tidak menggunakan bahan ini) :.
  11. It's 100 gr of buncis.
  12. It's 1 buah of wortel ukuran besar.

Nggak, salah kalau sayur asem ini cocok. Kedondong adalah tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Makanan khas Nganjuk yang terbuat dari daging kambing ini dengan menggunakan daun Kedondong. Rasa segar daun kedondong dipadu dengan aroma khas daging kambing yang menciptakan rasa segar, sangat cocok untuk hidangan makan siang.

Asem asem daun kedondong step by step

  1. Presto iga sapi kurang lebih 15 menit..
  2. Tambahkan air 2 liter pada rebusan iga sapi didihkan kembali. Masukkan bumbu halus. Bumbui dengan gula dan garam, koreksi rasa. Masukkan buncis, wortel, cabai rawit utuh dan daun kedondong sampai 10menit. Matikan kompor. Selamat mencoba 😊.

Tertarik dengan resep masakan berkuah asam pedas lainnya? Silahkan klik link resep di bawah ini: Sup Iga Daun Kedondong. Asem-Asem Kambing terbuat dari daging kambing yang dimasak bersama daun kedondong. Perpaduan daun kedondong dan daging kambing memberi sensasi segar pada hidangan ini. Asem-Asem Kambing juga diperkaya bumbu rempah yang kaya serta tomat hijau yang memberi rasa.

Komentar