Easiest Way to Prepare Delicious Pangsit Kuah Ala2

Pangsit Kuah Ala2.

Pangsit Kuah Ala2 You can have Pangsit Kuah Ala2 using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pangsit Kuah Ala2

  1. Prepare 6 potong of pangsit instan (saya pakai pangsit ikan kakap).
  2. You need 1/2 potong of bawang bombai (dicincang sesuai selera).
  3. You need 1 siung of bawang putih (dicincang halus).
  4. You need 2 buah of cabe merah pedas (saya cuma nemu cabe jenis ini di daerah jawa).
  5. It's 4 buah of cabe hijau.
  6. You need of sayur2an pelengkap (apa saja yg ada).
  7. Prepare of mentega untuk menumisnya.
  8. Prepare of bubuk bakso instan (saya pakai merk mamasuka).
  9. Prepare of sambal cabe instan (krn sudah include di pangsitnya jadi saya tambahkan saja).
  10. You need of air mineral.

Pangsit Kuah Ala2 instructions

  1. Panaskan rice cooker (seperti biasa tombol cooknya disumpal dengan kertas) lalu masukkan mentega satu sendok makan saja, tunggu sampai mencair..
  2. Masukkan bawang bombai, bawang putih, cabe merah pedas dan cabe hijau pedas. Tumis sebentar (karena pakai rice cooker jadi ditunggu agak lama, sambil diaduk).
  3. Setelah itu masukkan air (saya pakai air mineral). Masukkan bubuk bakso instan dan sambal instan. Aduk rata. Masukkan sayur pelengkap. Tunggu sebentar..
  4. Terakhir, masukkan pangsit dan ditunggu sampai mendidih. Kemudian tinggal nunggu beduk buat buka puasa :).

Komentar