How to Cook Appetizing Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic)

Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic). Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic) Karna disini tidak ada jual ayam kampung jadilah saya pakai ayam organic Yg dipelihara di udara bebas, seperti layaknya ayam kampung, texture ayam organic sama seperti ayam kampung, sedikit kenyal dan rasanya lebih manis, Rendang model ini adalah tradisional daerah saya, di daerah saya Sibolga d. Resep Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic) favorit. Karna disini tidak ada jual ayam kampung jadilah saya pakai ayam organic Yg dipelihara di udara bebas, seperti layaknya ayam kampung, texture ayam organic sama seperti ayam kampung, sedikit kenyal dan rasanya lebih manis, Rendang.

Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic) It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Rendang is piece of meat — most commonly beef — slow cooked and braised in coconut milk and spice mixture, well until the liquids evaporate and the meat turns dark brown, tender, caramelized. Assalamualaikum wr wb Kali ini aku berbagi resep cara membuat rendang ayam kampung. You can cook Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic) using 26 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic)

  1. You need 1.5 kg of ayam (saya pakai ayam organic) bisa pakai ayam kampung.
  2. You need 1/2 L of santan kental (lebih baik pakai santan segar ya).
  3. Prepare 2 L of santan encer (kurleb).
  4. It's 10 butir of bawang merah iris iris.
  5. It's 2 pcs of Sereh geprek.
  6. Prepare 2 cm of lengkuas geprek.
  7. It's 3 lembar of daun salam.
  8. You need 1 lembar of daun kunyit.
  9. You need 4 lembar of daun jeruk.
  10. It's 4 sdm of air asam jawa.
  11. It's 2 pcs of bunga lawang.
  12. Prepare Secukupnya of garam.
  13. Prepare of Bumbu halus:.
  14. It's 4 cm of kunyit.
  15. You need 2 pcs of sereh (bagian pangkal).
  16. Prepare 4 cm of jahe.
  17. It's 2 cm of lengkuas (bagian muda).
  18. Prepare 5 pcs of cabe merah keriting (bisa tambah jika suka pedas).
  19. It's 3 butir of bawang putih.
  20. You need of Bumbu sangrai :.
  21. It's 1 cup of kelapa parut.
  22. Prepare 5 butir of cengkih.
  23. Prepare 1 sdt of jinten.
  24. Prepare 3 butir of kapulaga.
  25. It's 1/4 batang of kayu manis.
  26. It's 1 sdm of ketumbar.

Pun begitu, ada banyak variasi masakan menu resepi Rendang Ayam ni mengikut tempat, daerah serta negeri. Antara yang biasa kita ketahui ialah masak Rendang Ayam Pedas, Rendang Ayam Minang, Rendang Ayam Kampung, Rendang Hijau Ayam, Rendang Ayam Perak dan beberapa lagi. Yang pasti, semuanya sedap-sedap dan enak disajikan di pagi raya. CATATAN MAT GEBU :-Bahan-bahan untuk rendang ayam daun maman ni memang cukup ringkas, tak guna halia, bawang, serai dan kerisik.

Rendang Ayam Warisan Daerah (dengan ayam Organic) instructions

  1. Cara membuat bumbu sangrai: sangrai kelapa parut beserta dengan rempah2 sampai berwarna coklat gelap seperti gambar, sangrai dengan api kecil sampai berwarna coklat gelap tapi tidak gosong lalu segera giling sampai texture seperti pasta, pastikan gilingan anda benar benar kering.
  2. Pada panci masakan anda campurkan bumbu halus, bawang merah, lengkuas, Sereh, daun daun aromatik, dan ayam, masak sampai bumbu meresap, sekitar 30 menit, lalu siram santan encer, beri garam, dan bunga Lawang, masak dengan api kecil sampai air berkurang 1/2.
  3. Lalu tambahkan santan kental, masak hingga meresap, setelah kuah berkurang hingga 1/2 dari awal, tambahkan air asam Jawa dan bumbu kering, aduk aduk, tes rasa, rendang ayam siap di nikmati,🙏.

Namun rasa rendang tetap enak, manis dari santan kelapa itu sudah cukup sebagai bahan perisa. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita untuk melestarikan warisan kuliner nusantara ini dengan cara mempelajari resep. Masakan rendang khas Padang tetap tidak mati hingga sekarang, bahkan menjadi semakin terkenal dengan menjamurnya warung makan Padang di setiap sudut kota di Nusantara. Meski dikenal dengan bentuknya yang terbuat dari daging, ternyata banyak juga variasi rendang lainnya seperti rendang ayam, bebek, hati, telur, paru, dan ikan tongkol.

Komentar