Recipe: Yummy Kembung Bakar Padang 🐟

Kembung Bakar Padang 🐟. Ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Kembung Bakar Padang 🐟 Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Bakar Bumbu Padang yang Asli Enak dan Gurih. Pertama kita haluskan bumbu yang harus dihaluskan, tambahkan santan dan lumuri pada ikan secara merata. Jangan lupa berikan bumbu santan ini pada bagian perut ikan. You can cook Kembung Bakar Padang 🐟 using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kembung Bakar Padang 🐟

  1. Prepare 3 ekor of ikan kembung banjar ukuran sedang (Di daerah saya disebut kembung kuring. Boleh diganti ikan jenis lain.).
  2. Prepare 1 bh of jeruk nipis.
  3. Prepare 60-70 ml of santan kental (Boleh pake santan instan.).
  4. You need of 🐟 Bumbu yg dihaluskan :.
  5. You need 8-10 bh of cabai merah (Sesuai selera.).
  6. Prepare 8 siung of bawang merah.
  7. You need 2 siung of bawang putih.
  8. It's Seruas of kunyit.
  9. It's Seruas of Lengkuas.
  10. Prepare seruas of jahe.
  11. Prepare of 🐟 Bumbu lainnya :.
  12. Prepare 1 btg of serai, memarkan..
  13. Prepare 1 lbr of daun kunyit, simpulkan..
  14. Prepare 5 lbr of daun jeruk purut, buang tulang tengahnya..
  15. You need Sesuai selera of garam.
  16. You need sesuai selera of gula.
  17. It's Sesuai selera of lada.
  18. It's 5 sdm of minyak goreng.
  19. Prepare 1/2 gelas of air putih.
  20. Prepare Secukupnya of margarin untuk mengoles panggangan..

Hallo, bunda-bunda yang doyan banget sama ikan, kali ini kita akan hadirkan menu ikan kembung bakar ala resto padang gitu loh. pasti seda. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Resep Ikan Bakar Padang Enak dan Sederhana.

Kembung Bakar Padang 🐟 step by step

  1. Bersihkan ikan. Kucuri dgn air jeruk nipis, lumuri sedikit garam..
  2. Siapkan wajan. Panaskan minyak goreng. Masukkan bumbu halus & bumbu lainnya. Tumis hingga harum, tuangkan air..
  3. Masukkan santan. Tambahkan garam, gula & merica. Aduk-aduk hingga mendidih. Cicipi rasanya..
  4. Masukkan ikan, lumuri bumbu hingga merata. Masak dgn api sedang sambil diaduk perlahan hingga bumbu meresap & mengental. Matikan api..
  5. Panaskan panggangan (Boleh pake panggangan moderen, pan teflon juga monggo. Tapi kalo mau lebih ada wangi khas ikan bakarnya ya silahkan pake arang / batok kelapa 😊.) *Saya pake panggangan teflon untuk kompor gas..
  6. Olesi panggangan dgn margarin. Panggang ikan dgn api kecil (Kalo pake panggangan diatas kompor kayak saya.) Bolak-balik ikan sambil dioles sisa bumbu hingga matang merata..
  7. Sajikan dgn nasi hangat. Apalagi kalo ditemenin sama sambal lado Padang, dijamin makin tambuah ciek, duo, tigooo... 😁.

Masakan padang memang sudah seperti jamur. Hampir di seluruh kota di Indonesia terdapat restoran atau warung makan yang Versi pertama ikan bakar khas padang ini meggunakan ikan nila. Ikan air tawar yang satu ini telah populer di indonesia. Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning - Ikan kembung bakar adalah salah satu menu khas yang sering dijumpai di resto atau rumah makan Padang (Minang) termasuk Padang Pariaman. Dengan bumbu ikan bakar sederhana, tetapi memiliki cita rasa yang enak dan asli menggoda.

Komentar