Recipe: Yummy Ikan asam pedas manis

Ikan asam pedas manis. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharusnya lebih memanfaatkan Ada banyak sekali variasi masakan ikan yang tersebar di tiap daerah, salah satu yang cukup terkenal adalah Resep Ikan Asam Manis Pedas. Ikan Krispi Asam Manis sekarang dapat Bunda nikmati dirumah tanpa perlu beli ke restoran lagi!

Ikan asam pedas manis Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis. Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis. You can have Ikan asam pedas manis using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ikan asam pedas manis

  1. Prepare 2 ekor of ikan kurau (potong jd 6-8).
  2. It's secukupnya of nanas.
  3. It's of daun kunyit.
  4. It's 2 batang of sereh.
  5. It's of asam jawa (daerah sy gk ada asam kandis 😁😁).
  6. You need of laos.
  7. It's of bumbu halus:.
  8. It's 1 ons of cabe kering.
  9. Prepare of cabe rawit (boleh skip).
  10. It's 1 cm of jahe.
  11. Prepare 2 cm of kunyit.
  12. Prepare 3 btr of kemiri.
  13. You need 6 bji of bawang merah.
  14. Prepare 3 bji of bawang putih.

Cuci bersih terlebih dahulu ikan gurame sebelum dipasak, lalu tiriskan. Kemudian goreng ikan gurame dalam minyak gurame bakar asam manis,resep gurame bumbu kuning,gurame asam manis,gurame asam manis pedas,resep ikan gurame bakar,resep. Memakai ikan patin, disebut Asam Pedas Patin. Sayangnya ikan Baung tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang.

Ikan asam pedas manis instructions

  1. Tumis bumbu halus sampai harum.masukkan sereh+daun kunyit+laos+asam jawa.
  2. Tambhkn air lalu masukkan ikan dan nanas.
  3. Tmbhkan garam+gula sesuai selera..
  4. Jk sdh matang angkat. Hidangkan... 🍵🍴🍝🍜.

Kebetulan saya punya stok ikan lele yang masih kerabat ikan baung, yach terpaksa ikan ini yang saya masak. Buat anda yang punya problem serupa silahkan pakai cara di atas. Cara Membuat Cumi Masak Saus Asam Manis Pedas : Langkah pertama tumis bawang bombay dan bawang putih sampai tercium aroma wangi sedap, kemudian masukkan serai, cabai merah, cabai hijau dan juga jahe sampai setengah matang. Selanjutnya masukkan cumi, aduk sampai berubah warna. Bersihkan dan potong ikan kakap merah.

Komentar