Easiest Way to Cook Appetizing Mie glosor

Mie glosor. Mie glosor adalah masakan yang cukup dikenal masyarakat Jawa Barat. Kali ini, Ryad Channel, memasak Mie Glosor Lido. Glosor.eu hjälper dig att plugga dina glosor på ett roligt sätt! Även lärare kan använda Glosor.eu, exempelvis genom att använda våra utskrifter och genom att distribuera övningar till eleverna att öva.

Mie glosor Yang khas dari mie glosor ini adalah masakan ini hanya ada pada saat bulan ramadhan saja. Nah, jika Anda ingin Membuat Mie Glosor yang Enak dan Lezat ini sendiri dirumah tapi tidak tahu resepnya. Kalau mendengar mi glosor, pasti yang terbayang adalah Kota Bogor. You can cook Mie glosor using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Mie glosor

  1. Prepare 1/2 kg of mie glosor (beda daerah beda nama biasanya).
  2. Prepare 5 bh of bawang merah 3bh bawang putih.
  3. You need 2 butir of kemiri.
  4. You need of Lada bubuk.
  5. You need secukupnya of Garem, penyedap, gula pasir.
  6. It's of Caisim, kol, daun bawang & seledri secukupknya.
  7. It's of Minyak untuk menumis.
  8. You need of Bawang goreng.

Sebab, mi yang berasal dari tepung sagu (aci) dicampur kunyit ini memang identik dengan kota hujan. Mie Glosor, Menu Berbuka Favorit Warga Bogor. Mie glosor adalah salah satu kuliner khas Bogor yang memiliki tekstur lembut dan licin, sehingga Jika Anda berkeinginan untuk menikmati mie glosor di luar bulan Ramadhan namun sulit untuk. Apakah ada olahan dengan cara lain?

Mie glosor step by step

  1. Cuci mie pake wadah yg bolong2 kecil, tiriskan & cuci bumbu & sayurannya..
  2. Iris caisim, kol, daun bawang & seledri..
  3. Uleg halus bawang2an, kemiri, lada bubuk, garam sedikit..
  4. Tumis bumbu halus dgn api kecil, sambil diaduk2 trs sampai harum, hati2 ada kemiri bisa gosong dluan klo didiemin..
  5. Masukan semua sayuran yg diiris, tambahkan garam, penyedap, gula pasir, beri sedikit air & masak hingha sayuran aga layu. Apinya kecil ajh ya. Masukan mie aduk rata, aduknya jgn keras2 ya biar ga ancur mienya. koreksi rasa, sajikan selagi hangat & taburi bawang goreng.
  6. Cocok dgn gorengan bakwan/bala2 +sambel kacang.

Mie Glosor kalau mendengar dari kata-katanya, Glosor berarti ngeglosor alias meluncur (begitu deh) karena melihat dari bentuk mie yang berminyak licin, entah siapa yang pertama kali menamai jenis. Mie Glosor, makanan Khas Bogor di bulan ramadhan, ini cara mbikinnya: Related videos. Mie Glosor banyak dijumpai di Bogor saat bulan Ramadan. BOGOR, Indonesia - Tekstur mie yang lembut, licin, 'mengglosor' di lidah, ke tenggorokan. Mie glosor sendiri terbuat dari tepung singkong atau aci serta kunyit.

Komentar