How to Prepare Perfect Woku mata ikan

Woku mata ikan. Sajian ikan masak khas Manado ini menggunakan racikan aneka bumbu dan rempah sedap yang pasti akan menjadikan hidangan lebih istimewa. Mengonsumsi ikan woku memiliki manfaat dan khasiat salah satunya adalah menjaga kesehatan mata. Mata merupakan indera penglihatan yang sangat penting sekali, fungsinya untuk melihat.

Woku mata ikan Woku adalah bumbu makanan a'la Manado, provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan biasa digunakan untuk memasak daging. Di Minahasa, Sulawesi Utara, terdapat dua jenis woku, yaitu woku balanga (dimasak dengan belangga), dan woku daun. Cara Membuat Ikan Woku Belanga Asli Manado. You can have Woku mata ikan using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Woku mata ikan

  1. You need 3-4 Mata of ikan laut (saya pakai ikan kakap besar) beli di pasar. Pilih yang masih segar ya. Yang masih kemerahan insangnya dan tidak berbau busuk.
  2. It's of Tergantung di pasar daerah masing2 bisa beli matanya aja atau harus sama kepalanya. Kalau saya bisa matanya aja, Tapi memang ga setiap hari ada, tergantung tangkapan nelayan di hari tersebut.
  3. You need of Daun kemangi.
  4. It's of Bahan langsung cemplung:.
  5. It's 2 of daun jeruk.
  6. You need 2 batang of serai.
  7. You need 1 of daun pandan.
  8. You need 2 of tomat potong-potong.
  9. Prepare of Bahan blender:.
  10. It's 5 of bawang merah.
  11. You need 3 of bawang putih.
  12. It's 10 of cabe rawit (sesuai selera).
  13. Prepare 5 cm of jahe.
  14. You need 10 cm of kunyit.
  15. Prepare 2 of kemiri.

Terima kasih karena sudah mampir di channel saya. Jangan lupa di Like, komen, suscribe dan share yaaa.terima kasih Resep untuk. #Kulinernusantara #kukiner Ikan tongkol Woku Bahan: Ikan tongkol tentunya Bahan tg dihaluskan: Rawit merah Cabe kriting merah Bawang merah Bawang putih Jahe. Mata ikan adalah penebalan kulit dikarenakan gesekan dan tekanan terus menerus. Cek penjelasan mengenai obat mata ikan, , penyebab, gejala dll di sini.

Woku mata ikan step by step

  1. Ini step yang sangat penting. Supaya tidak hamis, cuci bersih mata ikan, beri 5-6 perasan jeruk nipis + garam 1 sdm, campur, diamkan 15-30 menit..
  2. Setelah itu bilas dengan air bersih lagi..
  3. Dengan minyak secukupnya, Tumis bahan yang sudah diblender dan masukan juga bahan yang langsung cemplung. Masak sampai wangi kurang lebih 10 menit.
  4. Masukkan mata ikan. Tambahkan air kurang lebih 500cc, tambahkan penyedap rasa, masak hingga bumbu meresap. Kurang lebih 15-25 menit. Disini sesuai selera ya mau encer sekali atau mau kental..
  5. Jika sudah masak betul, matikkan kompor, tambahkan daun kemangi (makin banyak makin sedap hehe). Hidangkan.

Mata ikan di kaki dapat membuat Anda merasa kesakitan dan tidak nyaman saat melangkah. Untuk itu, Anda harus mengobatinya segera. Cara Menggambar Son Goku, Cara Menggambar Dragon Ball Z kedua gambarlah alis dan matanya seperti gambar di bawah, btw untuk membuat mata Son Goku saat mode. Meskipun Goku adalah yang pertama untuk mencapai tingkatan terkuat Super Saiyan (SS), namun banyak bangsa Saiyan lainnya (dan makhluk seperti Saiyan). Mata ikan mas koki bubble eye besar dan cenderung seperi balon.

Komentar