Easiest Way to Make Delicious Tongkol suir 🐟pete balado🌶

Tongkol suir 🐟pete balado🌶. Di video kali ini aku akan membagikan Resep Ikan Tongkol Suir Balado ala aku, cara buat nya gampang banget. Masakan ini bisa jadi referensi bagi. Di video kali ini aku akan membagikan Resep Ikan Tongkol Suir Balado ala aku, cara buat nya gampang banget.

Tongkol suir 🐟pete balado🌶 Masih pada #dirumahaja kan yaa?? bingung mau bikin lauk apa untuk makan? nih aku kasih resep simple ikan tongkol suir balado, cocok banget buat. Karena kemarin ada ikan tongkol yg udh digoreng tapi ga abis. jadi hari ini idenya ditambahin kentang sa.selengkapnya Hana Farhana Ikuti. Ikan tongkol sering kita jumpai di pasar ya Bunda. You can have Tongkol suir 🐟pete balado🌶 using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tongkol suir 🐟pete balado🌶

  1. It's 5 potong kecil of ikan tongkol (di pasar daerah sy 1000an dan udh matang).
  2. You need 1 papan of pete (kupas dan potong sesuai selera).
  3. It's 1/2 sdt of gula.
  4. Prepare 1 sdt of garam.
  5. Prepare 1 sdt of kaldu jamur/ayam (me:pake totole).
  6. It's of Bumbu halus.
  7. It's 1 buah of cabe merah besar.
  8. It's 8 buah of cabe rawit (bisa di tambahkan jika suka pedas banget).
  9. You need 1 buah of tomat.
  10. It's 3 siung of bawang putih.
  11. You need 5 siung of bawang merah.
  12. You need of Di ulek/blender semua bahan bumbu halus nya ya.

Ikan ini dapat di temukan oleh para nelayan di perairan dangkal dekat pesisir Indo-Pasifi. Bumbu balado merupakan salah satu bumbu khas Padang yang cocok disajikan bersama berbagai jenis bahan makanan. Pada resep kali ini, akan dibahas hidangan Udang dengan bumbu balado yang gurih dan pedas serta aroma pete yang khas membuat hidangan ini sangat menggugah selera. Lauk praktis kekinian Tongkol Suir Temurui yang enak dan pastinya ngangenin lho.

Tongkol suir 🐟pete balado🌶 instructions

  1. Blender semua bahan bumbu halus.
  2. Potong pete sesuai selera dan suir2 ikan tongkol nya.
  3. Panaskan minyak,lalu tumis bumbu halusnya sampe kadar air nya hilang dan kelihatan minyak (berarti bumbu matang).
  4. Masukan tongkol dan pete nya dan tambahkan SEDIKIT air supaya bumbu merata lalu tambahkan bumbu nya gula garam penyedap rasa (koreksi rasa) aduk2 smpe air meresap dan angkat..

Tongkol suir ini terbuat dari ikan Cakalang segar diolah menggunakan bumbu dan rempah alami sehingga menciptakan citarasa yang maknyus. Resep ikan tongkol balado dengan sayur kacang panjang. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Contact Tongkol Suir Temurui on Messenger. Aplikasi resep ikan tongkol menawarkan berbagai variasi resep sederhana namun nikmat mengelola ikan tongkol dengan daftar isi sebagai berikut ini : #Tongkol Asap Masak santan #Pindang tongkol #Tongkol pedas maniz #Tongkol balado kemangi #Dendeng.

Komentar