Recipe: Appetizing Lontong sambal daerah Pati

Lontong sambal daerah Pati. Lontong Balungan & Kikil Mbah Rum. (Kuliner Pati) Kuliner ini ibarat mutiara di dasar laut. Salah satu kuliner yang belum banyak orang tahu. Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas.

Lontong sambal daerah Pati Dengan motivasi dan energi yang kuat, PT Dua Kelinci telah berhasil memproduksi berbagai jenis kacang tanah, biji-bijian. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah lezat dan enak untuk dijadikan salah satu menu andalan di acara spesial yang diadakan di rumah. Bahkan mungkin resep lontong sayur ini. You can cook Lontong sambal daerah Pati using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lontong sambal daerah Pati

  1. Prepare of Lontong.
  2. You need of tahu.
  3. It's of tauge/cambah.
  4. You need of sambal kacang.
  5. You need of jeruk purut.
  6. It's of kecap.
  7. You need of cabe rawit/cabe setan.
  8. Prepare of air asam.

Lontong Sayur Telur Alon Alon Tayu Pati - Kuliner Jalanan Kaki Lima. Lontong balap ini diracik dari lontong, kecambah, tahu goreng, lentho, kecap, bawang goreng dan sambal petis. Makin terasa nikmat jika ditambahkan dengan sambal kecap. Atau terkadang ada beberapa penjual lontong balap yang membuat sambal sate kerang dari campuran petis udang.

Lontong sambal daerah Pati step by step

  1. Iris lontong yang sudah jadi dalam piring.
  2. Goreng tahu sesuka hati, masukan dalam piring juga tauge/cambah juga dimasukan.
  3. Buat sambal nya dg cara ulek cabe sesuka hati dan juga jeruk purut setengah yg kecil, lalu tuang sambal kacang di beri air asam secukupnya, ulek semuanya hingga tercampur rata setelah itu beri kecap dan aduk.

Sedia menerima tempahan (Lontong/pecal) untuk majlis - majlis keramaian. Tarian adat tradisional dari daerah Bali berserta penjelasan adalah budaya Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan oleh semua warga negara Indonesia, bukan hanya pemerintah saja. Pada kesempatan kali ini, kita akan bahas mengenai topik yang berkaitan dengan seni tari suku Bali secara lengkap. Seperti saya tulis di atas banyak variasi resep Sambal Goreng Kentang Hati dan setiap versi tentunya unik dan lezat, tergantung daerah dan kebiasaan. Namanya juga sambal pasti rasanya pedas.

Komentar