How to Cook Perfect Masak cecek kecambah dan tahu di kecapin

Masak cecek kecambah dan tahu di kecapin. Bagi anda yang suka makan sayur, Resep ini wajib anda di coba di rumah sebagai referensi menu sayur untuk makan siang anda. Bumbui dengan garam, merica dan gula. Rasa tumis kecambah dan tahu yang gurih dan pedas sangat enak dimakan bersama nasi putih hangat.

Masak cecek kecambah dan tahu di kecapin Kecambah atau taoge adalah tumbuhan (sporofit) muda yang baru saja berkembang dari tahap embrionik di dalam biji. Tahap perkembangannya disebut perkecambahan dan merupakan satu tahap kritis dalam kehidupan tumbuhan. Jika harus direbus, misalnya dimasak sayur kuah, masukkan kecambah sesaat sebelum masakan diangkat. You can cook Masak cecek kecambah dan tahu di kecapin using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Masak cecek kecambah dan tahu di kecapin

  1. Prepare 1 bungkus of cecek (bisa d sebut krecek ataupun kulit sapi) tergantung daerah masing2. Dan cuci bersih.
  2. Prepare 1 buah of tahu putih.
  3. You need 3 bungkus of kecambah pendek.
  4. You need of Cabe (sesuai selera, saya suka pedes jd pakai 10 buah).
  5. You need 4 siung of bawang merah.
  6. You need 2 siung of bawah putih.
  7. You need of Kecap manis (saya pakai kecap bango yang rawit).
  8. You need sedikit of Laos.
  9. Prepare secukupnya of Garam.
  10. You need secukupnya of Gula pasir.
  11. It's of Penyedap rasa.
  12. Prepare of Minyak goreng.

Kecambah dikenal sebagai makanan yang mengandung banyak serat dan air yang Dan saponin yang besar dapat diperoleh dalam kecambah alfalfa. Salah satu resep masakan dari bahan tahu yang akan kita buat kali ini memang sangat mudah dan praktis cara membuatnya, yaitu tahu telor kecap dengan bumbu kacang spesial. Selesai sudah cara membuat tahu telur bumbu kacang dengan kecapnya. Mulai dari resep masakan ayam, resep masakan ikan, masakan daging, telur dan masakan rumahan tradisional lainnya.

Masak cecek kecambah dan tahu di kecapin instructions

  1. Potong tahu sesuai selera (saya kotak2 saja) lalu goreng dengan minyak panas. Tahunya setengah matang saja..
  2. Tumis cabe, duo bawang serta laos..
  3. Setelah tercium bau wangi dr tumisan tadu segera masukan kecambah yang telah di cuci bersih, kemudian cecek dan disusul dengan tahu..
  4. Aduk2 sampai merata dan tuang kecap manis, garam, penyedap rasa serta gula pasir..
  5. Test rasa (rasanya biasanya manis pedas namun dominan manis). Sesuai dengan selera masing2 ya ibu2 😁.
  6. Setelah itu angkat dan sajikan.

Untuk menyiapkan menu masakan sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis. Siapkann kembali pan dengan minyak sedikit tumis bawang hingga harum masukan cabe dan kasih penyedap. Masak sampe manisa matang test rasa.gurih, tambahkan air. Pencegahan dan tatalaksana penyakit tidak menular dapat dilakukan dengan obat dan pengaturan pola makan yang kaya antioksidan termasuk konsumsi sumber vitamin E. Kecambah kacang hijau mengandung tinggi vitamin E dan antioksidan lainnya.

Komentar