Easiest Way to Make Appetizing Pesmol Ikan Kuning (ikan laut)

Pesmol Ikan Kuning (ikan laut). Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila. Pada resep kali ini, ikan nila akan diolah dengan bumbu pesmol. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang.

Pesmol Ikan Kuning (ikan laut) Ikan Acar kuning, pesmol ikan, masak sederhana tapi enak. Pesmol Ikan adalah ikan yang di goreng lalu di masak bersama acar kuning. Gurihnya ikan serta segarnya cuka, cocok disantap bersama nasi panas. You can cook Pesmol Ikan Kuning (ikan laut) using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pesmol Ikan Kuning (ikan laut)

  1. It's 10 ekor of ikan kuning (di daerah lain ga tau namanya ikan apa).
  2. You need 1 buah of tomat.
  3. Prepare 1 buah of mentimun.
  4. Prepare 1 buah of wortel.
  5. You need 10 biji of cabe rawit.
  6. It's 3 lembar of daun jeruk.
  7. You need 1 lembar of daun salam.
  8. It's 2 cm of lengkuas, geprek.
  9. You need 1 batang of sereh, geprek.
  10. It's 300 ml of air.
  11. Prepare of Bumbu halus:.
  12. It's 5 siung of bawang merah.
  13. You need 3 siung of bawang putih.
  14. Prepare 3 butir of kemiri.
  15. It's 2 cm of kunyit.
  16. Prepare 2 cm of jahe.
  17. You need 1/2 sdt of merica bubuk.
  18. You need 2 sdt of gula.
  19. Prepare 1 sdt of garam.
  20. It's 1/2 sdt of penyedap (masako).

Bumbu yang menjadi ciri khas ikan pesmol adalah bumbu kuning, di mana bumbu tersebut didapatkan dari rempah-rempah tradisional seperti. Mau mencoba masakan ikan ekor kuing pesmol yang lezat dan juga gurih? Kali ini kami akan mencoba mengenalkan ikan air laut yaitu ikan ekor kuning. Pesmol adalah Masakan Indonesia, yang terbuat dari ikan, pesmol ikan sering dijumpai di daerah Sunda Jawa Barat, pesmol banyak disukai masyarakat indonesia karena rasanya yang Gurih, Asam, manis, dan pedas. dan juga harganya yang terjangkau.

Pesmol Ikan Kuning (ikan laut) instructions

  1. Bersihkan ikan, lalu goreng hingga agak garing. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu. Sambil lalu potong-potong wortel, tomat, & mentimun. Potong korek api tapi agak tebal seperti membuat acar.
  3. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus, lengkuas, daun jeruk, sereh, & daun salam hingga layu.
  4. Tambahkan air, aduk2 hingga meletup-letup. Kemudian masukkan ikan, wortel, mentimun, tomat, & cabe rawit. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata. Matikan api, lalu hidangkan.

Ikan mas merupakan ikan air tawar yang dikenal bernilai ekonomis di Indonesia. Biasanya ikan ini bisa dibuat beraneka ragam menu. Seperti ikan goreng, ikan bakar dan yang kali ini akan kita akan coba buat adalah resep pesmol ikan mas yang lezat banget. kerapu Tuna pesmol sedep Pesmol tuna wif buncis Pesmol Ikan Tunul Pesmol ikan kerapu special Pesmol bandeng selimut acar Ikan mas pesmol ala rumahan Pesmol Mujair menu toddler Pesmol cakalang Pesmol Dori Pesmol ikan nila lengkio Pesmol ikan laut Pesmol gurame ala resto sunda. jenis ikan air laut ini bisa Anda olah menjadi bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Sebagaimana Anda ketahui, ikan memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Ikan Pesmol - Kumpulan cara membuat video resep ikan pesmol mujair bumbu acar kuning ncc asli sajian sedap cianjur bandung sunda betawi yang paling enak ada disini.

Komentar