Easiest Way to Make Yummy Sayur sawi putih+tempe

Sayur sawi putih+tempe. Tumis sawi putih adalah olahan sawi yang cukup populer dikalangan masyarakat, karena hidangan yang satu ini selalu dijadikan menu pilihan ketika hendak menyajikan menu untuk makan siang atau makan malam. Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sayur Sawi Putih Tempe. Sayur sawi memang merupakan salah satu bahan sayur yang murah dan mudah ditemukan di setiap sudut pasar.

Sayur sawi putih+tempe Sawi Baik untuk Ibu Hamil, khasiat sawi luar biasa, mampu menangkal hipertensi, penyakit jantung, dan berbagai jenis kanker. Manfaat lainnya adalah menghindarkan ibu hamil dari anemia. Konsumsi sayur-sayuran sudah menjadi kebutuhan primer karena kandungan gizinya yang sangat tinggi. You can cook Sayur sawi putih+tempe using 9 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur sawi putih+tempe

  1. You need 1 bonggol of kecil Sawi putih (potong2).
  2. You need 1/4 kotak of Tempe (potong2 dadu) ukuran Tempe masing2 daerah berbeda, sesuaikan selera saja.
  3. You need 3 siung of Bawang merah (iris2 tipis).
  4. You need 4 siung of Bawang putih (iris2 tipis).
  5. It's 4 buah of Cabe rawit (sesuai selera pedesnya yaa....).
  6. It's 1 buah of Cabe keriting (iris serpong).
  7. It's 1 ibu jari of Laos.
  8. It's of Penyedap rasa (saya pakai Royco sapi).
  9. It's of Santan (saya pakai 1/2 santan Kara).

Catatan: Sawi putih termasuk salah satu sayuran netral yang tidak mempunyai rasa dominan, bisa dikatakan hampir hambar, lain dengan Bagi anda yang ingin mencoba variasi oseng-oseng lainnnya silahkan lihat resep, Oseng-Oseng Tempe Kacang Panjang Oseng Tahu Udang, Oseng Tempe Cabe. Sayur Sawi Putih Kuah Bahan dan Bumbu dengan Cara Memasak - Kami resep masakan online disini akan terus memberikan sebuah tulisan yang berhubungan dengan dunia memasak ataupun dunia kuliner yang selalu bersedia membantu anda bagi para ibu muda atau bagi anda yang ini menjadi juru. Sawi putih (Brassica rapa Kelompok Pekinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae ) dikenal sebagai sayuran olahan dalam masakan Tionghoa; karena itu disebut juga sawi cina. Daunnya yang cenderung kuning pucat dan tangkai daunnya putih itulah mengapa.

Sayur sawi putih+tempe instructions

  1. Siap kan semua bahan.
  2. Masak air secukupnya, setelah mendidih masukkan potongan tempe.
  3. Sementara itu tumis bawang merah + bawang putih sampai harum.
  4. Masukkan Laos dan cabe iris dalam rebusan Tempe, kemudian masukkan tumisan bawang merah dan bawang putihnya.
  5. Tambahkan santan, royco, garam,gula secukupnya sesuaikan selera rasa..
  6. Jika rasa sdh sesuai selera, baru masukkan potongan sawi, Masak sebentar dan matikan tapi.
  7. Masakan ini prosesnya cepat, gampang juga dan berasa Segar, kebetulan saya suka yang encer santanya 😄, sesuai selera yaaa....untuk kekentalan penggunaan santanya..
  8. Pasangan lauknya bisa apa aja cocok, kebetulan saya gorengin ikan pindang aja + krupuk 😁, pedes,,,,seger,,,simple 😄.

Sawi putih memang paling mudah dibuat tumisan seperti resep Sayur Sawi Putih Tumis ini. Walau sederhana, rasanya bisa membuat lidah terus bergoyang. Masukkan sayur sawi putih, aduk-aduk dan masak hingga sayur layu dan matang. Jangan berlebihan merebus agar sayur masih terasa crispy. Tambahkan tomat dan daun bawang, aduk sebentar.

Komentar