How to Cook Perfect Tumis daun pepaya

Tumis daun pepaya. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak daun papaya supaya tidah pahit. Dengan ditambahkan tanah ampo saat merebus daun papaya. Daun pepaya jepang berasal dari Jawa Barat bukan dari negara sakura sana, rasanya tidak pahit dan lebih mudah memasaknya, karena daunnya cepat empuk.

Tumis daun pepaya Papaya leaf known for bitter taste. Kembali ke tumis daun pepaya yang kali ini saya sharing. Agar tanaman pepaya di depan rumah Daun-daun ini mantap diolah menjadi buntil seperti resep yang pernah saya hadirkan disini, atau. You can have Tumis daun pepaya using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tumis daun pepaya

  1. You need 1 iket of daun pepaya.
  2. Prepare 15 buah of cabai rawit merah, bagi yg g suka pedes bisa dikurangi.
  3. Prepare 10 buah of cabai merah.
  4. Prepare 1 buah of tomat.
  5. You need 5 buah of bawang merah.
  6. It's 5 buah of bawang putih.
  7. You need 1 bungkus of udang kering / klo di daerah saya namanya "rese".
  8. It's of Royko.
  9. Prepare of Gula pasir.
  10. It's of Terasi.
  11. It's of Lengkuas dan daun salam.
  12. You need of Ampo (tanah liat kering) buat ngrebus daun pepayanya.

Daun pepaya merupakan salah satu jenis sayuran yang diolah pada saat masih muda menjadi makanan yang lezat dan bergizi tinggi. Disamping dapat diolah menjadi makanan yang lezat, daun pepaya dapat pula dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit. Daun papaya dikenal memiliki rasa pahit jika di makan, tapi tidak sedikit orang yang menyukainya Tidak sulit kan membuat masakan sehat tapi lezat seperti Resep Tumis Daun Pepaya Ikan Tongkol. Masukkan daun pepaya yang telah direbus bersama garam, gula merah, kecap, teri, dan saus tiram Masak sampai airnya menyusut, lalu angkat dan sajikan.

Tumis daun pepaya instructions

  1. Didihkan air yg dicampur dng ampo dan sedikit garam, klo sdh mendidih masukkan daun pepayanya, rebus hingga lunak, setelah lunak angkat dan cuci lg menggunakan air mengalir untuk menghilangkan ampo nya.
  2. Iris semua bumbu sesuai selera, setelah selesai panaskan minyak, tumis bumbu smp harum.
  3. Klo bumbu sdh matang, masukkan lengkuas dan daun salam, kemudian masukkan pdaun pepaya yg sudah direbus td, tambah dng royko dan gula pasir, koreksi rasa, klo dirasa sudah pas angkat dan sajikan.

Kamu bisa menikmati tumis daun pepaya. Fimela.com, Jakarta Daun pepaya memiliki rasa pahit yang khas. Meski pahit, daun pepaya tetap jadi bahan pilihan untuk membuat aneka olahan, seperti tumis pepaya. Hidangan sedap tumis daun pepaya campur ikan tongkol ini bisa dijadikan sebagai menu di meja makan untuk menemani acara makan anda bersama keluarga tercinta. Resep membikin tumis pepaya teri petai tidaklah sulit lo Bunda.

Komentar