How to Prepare Yummy 81.Tahu tepo (khas daerah Ngawi)

81.Tahu tepo (khas daerah Ngawi). Tepo Kecap khas Ngawi Jawa Timur rasanya nendang banget. Campuran lontong, kuah kecap, daun seledri, tauge, tempe goreng dan bawang goreng. Makanan khas Ngawi yang berikutnya adalah tepo tahu.

81.Tahu tepo (khas daerah Ngawi) Kota Ngawi terkenal akan beragam destinasi wisata yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Tak hanya terkenal dengan wisatanya saja, Kota. Nah, makanan yang satu ini sudah jadi legend di Ngawi. You can cook 81.Tahu tepo (khas daerah Ngawi) using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 81.Tahu tepo (khas daerah Ngawi)

  1. Prepare 5 bh of tahu putih goreng.
  2. Prepare 2 butir of telor.
  3. It's 250 gr of toge seduh air panas.
  4. You need 1/4 bh of kol bersih iris tipis.
  5. Prepare of Timun cincang (saya gak ada).
  6. Prepare of Daun bawang,untk dadar telor.
  7. Prepare of Pelengkap:πŸ’.
  8. It's of Kerupuk.baw gor,lontong instan.seledri,kacang goreng.
  9. You need of πŸ…Bahan & bumbu sambel.
  10. You need 200 gr of kacang goreng(ambil segenggam unt taburan).
  11. Prepare 6 of cabe rawit(selera).
  12. Prepare 4 of cabe merah.
  13. It's 4 siung of bawang putih.
  14. It's 1 sdm of ebi yg sdh diseduh air panas.
  15. It's 1 sdt of garam.
  16. You need 1 bulat of gula merah.
  17. Prepare 1 sdt of kaldu jamur.
  18. You need 2 sdm of kecap manis.
  19. It's 1 sdm of asem seduh dan saring airnya.
  20. It's 500 ml of air.

Tepo Tahu sendiri adalah sejenis nasi lontong yang dihidangkan secara sederhana namun dengan rasa spesial. Untuk bisa menikmati makanan yang satu ini, Anda bisa menemukan nya di banyak warung yang ada. Makanan Khas Asli kota Ngawi Adalah Tepo Tahu (Pertama kali di buat oleh Bp Palio), kemudian Wedang Cemue. karena rasanya yang enak banyak tempat lain mengklaim cemue berasal dari daerahnya, tapi Cemue adalah benar-benar Asli kota Ngawi, Sate ayam Ngawi juga mempunyai. Makanan Khas Ngawi - Kamu pasti tahu kan Ngawi itu dimana?

81.Tahu tepo (khas daerah Ngawi) step by step

  1. Siapkan dan siangi bahan.
  2. Uleg bumbu kacang dan rebus masukkan bumbu lainnya sampai mendidih dan angkat sisihkan, kocok telur dan dadar dengan daun bawang. bikin lontong instan.bikin bawang goreng.seduh toge dngn air panas..
  3. Racik di piring saji..potong potong lontong,tambahkan toge, tahu goreng potong, timbun kol iris,siram bumbu kacang encer,tutup dengan baw goreng.daun sledri,telur dadar.dan taburkan kacang goreng, dan krupuk lalu tambahkan kecap sedikit..
  4. Senang memasak πŸ˜ŠπŸ‘Œ.

Ngawi adalah salah satu kota yang ada di Jawa Timur, Indonesia. Selain memiliki destinasi wisata yang wisata yang menarik untuk di kunjungi, Ngawi juga mempunyai ciri khas lainnya. Tepo Kecap Khas Ngawi, Cocok Untuk Santapan Malam Hari. ID - Ngawi memiliki kuliner khas bernama tepo kecap. Jarang orang yang tahu mengenai makanan khas Ngawi yang bernama tepo tahu.

Komentar