Recipe: Appetizing 40.Rujak serut pepaya

40.Rujak serut pepaya. Di video kali ini aku buat rujak serut buah pepaya, cocok banget untuk temen-temen buat dirumah karena buatnya gampang dan pastinya bahan yang digunakan ada. Pembelinya kontinyu gak berhenti karena memang rasanya luaaar biasa enak. Rujak serut + rujak uleg khas cirebon.

40.Rujak serut pepaya Kupas bengkuang, mangga, pepaya, dan kedondong, cuci bersih. Rujak dengan isian buah-buahan yang diserut bisa jadi variasi praktis dan lezat. Pilihan buah pun bisa disesuaikan dengan selera. You can cook 40.Rujak serut pepaya using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 40.Rujak serut pepaya

  1. Prepare 2 buah of pepaya.
  2. You need 200 gram of gula merah.
  3. Prepare 50 gram of gula putih.
  4. You need 100 gram of kacang tanah (yang sudah di goreng).
  5. You need 5 biji of cabe rawit.
  6. Prepare 1 sdt of garam.
  7. It's Secukupnya of terasi (yang sudah di bakar).
  8. Prepare 10 biji of buah kecombrang (di daerah saya namanya honje).

Akan lebih nikmat lagi bila rujak serut dinikmati setelah beberapa saat didinginkan dalam kulkas. Hari Minggu kemaren di kasih mangga mengkal dari ibu mertua.jadi walaupun udah mau matang dan warnanya kuning.tapi masih keras dan ada Jadi kepikiran bikin rujak lagi.tapi biar nggak bosan.akhirnya.aku buat rujak serut. Ayam bumbu rujak, resep rumahan yang selalu dirindukan. Bumbunya mudah dan cepat dimasaknya, yuk kita simak cara membuatnya!

40.Rujak serut pepaya step by step

  1. Kupas pepaya,langsung serut menggunakan parutan seadanya di rumah,,setelah selesai d parut sisihkan dulu.
  2. Ulek gula merah,gula putih,kacang tanah,cabe rawit,terasi,buah kecombrang,tambahkan garam,icip dulu rasa tambahkan jika ada yang kurang.
  3. Campurkan bumbu yang udah di ulek dengan pepaya yang udah di serut,aduk2 hingga bumbu dan pepaya tercampur rata,.
  4. Lebik nikmat di masuk dulu ke kulkas selama kurang lebih 7 jam, lalu di nikmati pada siang hari,,uhhh enak nya🤗🤗.

Resep Ayam Bumbu Rujak dengan Kejutan Rasa yang Menggoda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Agar resep rujak serut ini semakin sempurna, pilihlah buah-buahan yang segar dan berkualitas bagus. Rujak serut juga sebaiknya dibuat beberapa saat ketika akan disantap. Berbeda dengan rujak potong, buah yang diserut kasar akan lebih cepat layu jika terlalu lama terkena udara.

Komentar