Recipe: Tasty Ikan goreng sayur tombak

Ikan goreng sayur tombak. #masakkanminang #padang #kulinerminang #masakkanpadang hai guys semoga kalian suka dengan video aku. jangan lupa disubscribe share kesemua sosial media. #sayurasem#hobimasak#dapurlagi#ikanasin BUMBU bawang merah bawang putih kemiri cabe merah besar gula merah garam terasi lengkuas daun salam +kacang tanah. Bumbu Ikan Goreng - Ikan goreng menjadi salah satu makanan yang sangat enak dan banyak digemari oleh banyak orang. Ya, makanan yang satu ini juga menjadi salah satu menu rumahan yang biasa dimasak oleh ibu di rumah.

Ikan goreng sayur tombak Kulit luarnya juga renyah sekali saat dimasukkan ke dalam. Membuat Ikan Goreng yang gurih dan dan sedap tak perlu bumbu yang rumit dan aneh-aneh. Goreng ikan sampai kedua sisinya kering/matang dan berwarna kuning keemasan. You can have Ikan goreng sayur tombak using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ikan goreng sayur tombak

  1. Prepare 4 ekor of ikan atau sesuai selera (sy pake ikan gembung).
  2. You need 1 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 1 sdm of jahe giling.
  4. You need 1 sdm of lengkuas (gak wajib).
  5. It's 2 ons of sayur tombak (mungkin namanya di beda2 di masing2 daerah).
  6. You need 2 buah of kentang kecil2 (sebagai tambahan saja. klo gak pake gpp).
  7. You need 4 siung of bawang merah.
  8. Prepare 1 ons of cabe merah, giling kasar.
  9. It's 1 buah of tomat merah.
  10. Prepare of garam.

Catatan: * Lebih baik bumbu perendam sedikit lebih asin daripada kurang garam kemudian. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Ikan goreng sayur tombak instructions

  1. Bersihkkan ikan lalu gores2 badanya buat 2 atau 3 goresan aja timbal balik supaya bumbu meresap.
  2. Lumuri ikan dengan campuran jeruk nipis, jahe, lengkuas (jika ada) dan garam secukupnya. lallu diamkan.
  3. Sementara itu, kupas kentang, cuci, potong, beri garam secukupnya lalu goreng hiinga matang. angkat dan tiriskan..
  4. Goreng sayur tombak yg sudah dicuci bersih dan dipotong sepanjang 2 ruas jari. jangan sampai terlallu layu. angkat lalu tiriskan.
  5. Goreng kering ikan.
  6. Goreng bawang merah yg sudah diiris2, setelah layu masukkan cabe lalu masak hingga matang. tambahkan garam sesuai selera.
  7. Campurkan kentang dan sayur tombak tadi ke dalam cabe (api kompor tidak menyala), aduk lalu tuangkan ke atas ikan goreng..

Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Rasa ikan mas goreng ini lumayan gurih dan lezat sehingga sangat banyak penggemar ikan mas goreng ini. Ikan mas ini bisa dibilang cukup lezat dimasak dengan cara apapun. Selain enak dengan digoreng, ternyata dengan dipepes juga cukup lezat. Apalagi dengan skillq yang masih segitugitunya.

Komentar