Recipe: Yummy Telur orak arik asam sunti

Telur orak arik asam sunti. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat telur orak-arik yang beda dari lainnya? Coba buat telur orak-arik asam sunti. Asam sunti adalah bumbu dapur dari Aceh, terbuat dari belimbing wuluh yang dikeringkan dan diberi garam, lalu dijemur di terik matahari berkali-kali sampai kering.

Telur orak arik asam sunti Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Menurut USDA (US Departmenet and Agriculture) Nah, dengan kualitas telur yang baik, resep orak arik telur ini tentunya akan menghasilkan rasa maksimal. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. You can cook Telur orak arik asam sunti using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telur orak arik asam sunti

  1. Prepare 1 butir of telur.
  2. You need 2 siung of bawang merah.
  3. It's 2 keping of asam sunti (bahan ini khas dari aceh,jadi kemungkinan tdk ada di daerah lain).
  4. It's 8 of cabe rawit (kalau suka pedas,boleh di banyakin).
  5. Prepare Secukupnya of garam.
  6. It's Secukupnya of penyedap (tidak pakai juga gapapa).

Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum.

Telur orak arik asam sunti instructions

  1. Orak arik telur dengan sedikit minyak dan tabur garam secukupnya. Kemudian sisihkan.
  2. Ulek kasar bawang merah, asam sunti, dan cabe rawit. Bubuhi secukupnya garam dan penyedap. Kemudian tuangkan minyak panas sekitar 1 sendok makan ke bumbu yang sudah di ulek. Aduk hingga rata. Masukkan telur yang sudah di orak arik.
  3. Telur orak arik asam sunti siap dinikmati😍👌🏻.

Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Menu mudah dan cepat serta cocok dinikmati kapan saja? Itulah dia orak arik telur dan sayuran. Ayo simak cara memasaknya di sini!

Komentar