How to Cook Appetizing Pindang siput (masakan daerah Curup-Bengkulu)

Pindang siput (masakan daerah Curup-Bengkulu). Resep Masakan Bengkulu Terbaru merupakan sarana mendengarkan Resep Masakan Bengkulu Terbaru dan terbaik. Resep Masakan Bengkulu Seperti: Pindang siput Sambal Tempoyak Udang Mujahir terong bulat Tempoyak Ikan Patin Sambal unjeak ikan nila Pacah Daging Ikan asam padeh. demo masakan pemanggang ajaib periuk ajaib smgsb chef harun ikan kukus sup teh ayam ayam panggang nasi semangka rendang sotong goreng kari sandwich daging panggang kek ubi kayu kek tapai kek cokelat Malaysia Food cooking Kitchen Recipe Resep Masakan Cara Memasak Asem Ikan. Siput adalah hewan kecil yang sudah biasa menjadi musuh para petani yang menanam padi di lahan sawah mereka.

Pindang siput (masakan daerah Curup-Bengkulu) Untuk membuat resep masakan pindang ikan ini terasa lezat dan sedap, kunci utama yang harus diperhatikan adalah penggunaan bumbu rempah dan bumbu dapurnya. Dengan pemilihan bumbu yang tepat, kuah resep pindang ikan yang kita akan buat nanti bisa benar benar nikmat untuk disantap. Indonesia kaya aneka resep masakan berbahan dasar ikan. You can cook Pindang siput (masakan daerah Curup-Bengkulu) using 13 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pindang siput (masakan daerah Curup-Bengkulu)

  1. You need 2 cup of siput.
  2. Prepare 2 siung of bawang merah.
  3. Prepare 2 siung of bawang putih.
  4. You need 5-10 buah of cabe rawit.
  5. Prepare 1 batang of sere.
  6. You need 1 ibu jari of jahe.
  7. Prepare 1 ibu jari of kunyit.
  8. You need 1 bongkah of laos.
  9. Prepare 3 helai of bawang daun.
  10. Prepare 5 buah of Cung/tomat cery/tomat(yg masak atau mengkal jg boleh kebetulan lg g ada d rmh).
  11. You need 2 lembar of daun salam.
  12. Prepare secukupnya of garam.
  13. It's secukupnya of Gula (Yg biasa pk penyedap rasa g perlu pake gula).

Masakan ikan menjadi salah satu menu makanan favorit, salah satunya pindang ikan patin Namun kali ini membuat masakan ikan patin yang berbeda yaitu membuat masakan pindang ikan patin. Makanan khas daerah Bengkulu bernama gulai pisang ini merupakan sajian kuliner yang unik. Jika biasanya pisang sebagai buah-buahan diolah sebagai manisan atau langsung disantap begitu saja, namun di Bengkulu pisang dapat diolah menjadi masakan berupa gulai. Masakan kuliner, jajanan, cemilan, kue tradisional khas bengkulu yang wajib kamu coba !

Pindang siput (masakan daerah Curup-Bengkulu) step by step

  1. Bersihkan siput potong ujung nya.
  2. Iris bawang putih,bawang merah,bawang daun,cabe dan cung.
  3. Geprek laos,kunyit,sere dan jahe yg telah di bersihkan terlebih dahulu..
  4. Tumis Bawang merah putih hingga wangi.
  5. Masukan cabe hingga layu.
  6. Masukan sere,jahe,kunyit jg laos lalu bawangdaun,cung,daun salam.
  7. Masukan air secukup nya hingga mendidih.
  8. Masukan garam dan gula hingga mendidih masukan siput nya.tunggu hingga mendidih kembali.biarkan10 menit mendidih Lalu angkat dan siap di sajikan..

Makanan khas Kota Bengkulu selanjutnya, dikenal dengan nama bay tat. Dahulu kala, menurut penduduk Kota Bengkulu , bay tat ini merupakan sajian kuliner khusus untuk raja Bengkulu. CItararasa masakan nusantara Makanan Khas daerah Nusantara, mulai dari aceh sampai Masakan Khas Daerah Sumatera Barat. Siapa yang tidak kenal dengan masakan padang, hampir Gong gong atau siput di olah dengan di rebus sebentar, kemudian di sajikan bersama sambal khas tanjung pinang. Pernyataan tak bersumber bisa saja dipertentangkan dan dihapus.

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

Posting Komentar