How to Cook Perfect Sambal colo colo khas ambon πŸ’•

Sambal colo colo khas ambon πŸ’•. Tips : sambal colo colo khas ambon. Uniknya sambal colo-colo sendiri terbilang memiliki beberapa versi. "Ada versi yang menyebut sambal colo-colo ini dari Sulawesi, ada versi yang Tiap daerah punya ciri khas, cita rasa sambal tertentu. Sambal nusantara ini bisa dijadikan sebuah konsep menarik tentang toleransi ada banyak.

Sambal colo colo khas ambon πŸ’• Selain bahan tadi, sambal colo-colo ini bisa juga ditambahkan dengan irisan kenari mentah, daun kemangi dan tambahan kecap manis. Sambal colo-colo ini dapat dinikmati tanpa harus diulek, jika dimakan dapat menimbulkan rasa pedas asam sehingga membuat lidah bergoyang. Oleh-Oleh Khas Ambon Maluku memiliki khas yang berebda di berbagai daerah lainya. You can cook Sambal colo colo khas ambon πŸ’• using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal colo colo khas ambon πŸ’•

  1. It's 4 siung of Bawang merah.
  2. Prepare 2 buah of Tomat.
  3. It's of Kecamba/toge (sesuai selera).
  4. Prepare of Daun kemangi.
  5. It's of Lemon china (tiap daerah penyebutan beda beda).
  6. Prepare of Garam.
  7. It's of Royko.
  8. Prepare of Cabe rawit (sesuai selera pedas).

Jika anda berkunjung ke Ambon Maluku jangan sampai lupa untuk membawa kenang-kenangan. Selain itu anda juga jangan sampai ketinggalan untuk membawa oleh-oleh khas dari sana. Sambal colo colo merupakan sambal khas daerah Ambon provinsi Maluku, yang dapat di sajikan bersama menu makanan lainnya. Sambal colo colo sangat tren dilingkungan masyarakat sekitar, sehingga sebagian besar warga disana tidak pernah ketinggalan untuk membuatnya, dapat menjadi.

Sambal colo colo khas ambon πŸ’• instructions

  1. Siapkan niat untuk memasak ☺️.
  2. Cuci bersih bahan bahan yang mau diolah.
  3. Iris tipis bawang merah dan cabe.
  4. Iris tomat menjadi dadu kecil (sesuai selera).
  5. Campurkan semua irisan tadi kedalam wadah/mangkok yang cantik yaahh gaees 🀭kemudian lemon china diiris dan diambil airnya, tambahkan garam dn royko secukupnya aduk rata.
  6. Jangan lupa dicicipi rasa asam asinnya yaah gaeesπŸ’•.
  7. Siap disajikan dengan penuh cinta 🀭.

Salah satu sambal khas yang berasal dari daerah tersebut adalah Sambal Colo-colo. Sambal sederhana ini memiliki cita rasa yang segar karena dibuat menggunakan bahan-bahan mentah yang segar. Sambal ikan colo-colo merupakan masakan khas Ambon yang memiliki rasa terkenal pedas. Hampir masyarakat Ambon pernah merasakan dari pedasnya resep masakan sambal ikan colo tersebut. Biasanya masakan sambal ini disajikan sebagai pendamping ikan bakar dan ditemani lalap sayur.

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    BalasHapus

Posting Komentar