Recipe: Delicious Semur Tahu Simple

Semur Tahu Simple. Hai Assalamu'alaykum ini resep favorit banget. Semur tahu yang ditambah cabe tp tenang aja gak pedes kok. Hello semua hari ini aku mau masak simpel semur telur dan tahu bagaimana keseruanya ikutin terus ya and jangan lupa di like,subscribers.

Semur Tahu Simple Untuk membuat resep semur telur tahu ini kita. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander. You can have Semur Tahu Simple using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Semur Tahu Simple

  1. It's 3 buah of tahu goreng (daerah saya nyebutnya tahu kropos).
  2. You need 1 genggam of kecambah.
  3. You need 2 siung of bawang putih.
  4. You need 3 siung of bawang merah.
  5. You need 1 sdt of merica butir.
  6. Prepare 1 batang of daun seledri.
  7. You need 1 batang of daun bawang.
  8. You need 2 sdm of kecap manis.
  9. You need of minyak untuk menumis.
  10. It's secukupnya of gula, garam.
  11. You need secukupnya of kaldu bubuk.
  12. It's 500 ml of air.

Haluskan bahan bumbu halus dengan blender/ulekan. Semur Tahu kentang berbahan utama tahu yang berkulit,kentang, kecap manis dan bahan bahan semur lainnnya. Semua bahannya mudah di dapat dan cara membuatnya begitu simple dan gampang. Sazonador de Semur con ajo y galanga.

Semur Tahu Simple instructions

  1. Potong tahu menjadi 4 bagian, atau sesuai selera. cuci bersih kecambah, sisihkan.
  2. Ulek sampai halus, bawang merah, bawang putih dan merica..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, tumis sampai bumbu matang dan tercium wangi bumbunya.
  4. Setelah bumbu matang, masukkan 500ml air. masukkan tahu, kecambah, daun bawang dan seledri yang telah di rajang, masak sampai kecamah sedikit layu..
  5. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk dan kecap manis. aduk rata dan koreksi rasanya..
  6. Masak sampai kecambah layu dan kuah mendidih. angkat dan sajikan..

Si prefieres hacer el sazonador tĂș mismo, necesitaras Channels are a simple, beautiful way to showcase and watch videos. Semur tahu dan telur a la Ibu saya ini super duper lezat! Wokeh lupakan tentang masa lalu sejenak dan kembali ke resep semur tahu telur yang saya bagikan kali ini. Semur tahu bisa diolah dengan bahan lainnya, salah satunya adalah telur. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

Komentar