How to Cook Yummy Sayur lodeh Jawa

Sayur lodeh Jawa. Sayur lodeh jawa ini memiliki rasa yang sangat nikmat, sehingga akan membuat nafus makan anda bertambah terlebih lagi jika dilengkapi dengan teri. Resep Sayur Lodeh Jawa Timur Video ini akan demo cara membuat Sayur Lodeh Jawa Timur , ayo dicoba masak teman-teman. :) Resep lengkapnya ada di. Resep Sayur Lodeh - Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur berkuah santan gurih khas Indonesia, terutama di daerah Jawa.

Sayur lodeh Jawa Lodeh berasal dari rumahan ala Jawa. Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh dari Jawa Timur memiliki rasa yang khas karena menggunakan bumbu yang banyak dan beragam rempah. You can have Sayur lodeh Jawa using 14 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur lodeh Jawa

  1. Prepare 1 buah of terong.
  2. You need 1 ikat of daun melinjo/so.
  3. You need 1/4 of nangka (seharga 2000an)atau sesuai daerah masing masing.
  4. Prepare of Santan (lebih enak kelapa asli, kalau ribet pake kara gpp).
  5. Prepare of Salam sere laos.
  6. Prepare of Bumbu :.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. It's 5 siung of bawang merah.
  9. It's of Gula merah.
  10. You need of Ketumbar.
  11. It's of Miri.
  12. It's of Cabe sesuai selere/bisa cemplungin utuhan.
  13. Prepare of Garam.
  14. You need of Micin.

Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Resep sayur lodeh sendiri bisa dikatakan berasal dari daerah jawa tengah, namun demikian pada kenyataannya setiap daerah mempunyai racikan sayur lodeh masing masing, namun ada satu. Sayur lodeh (bahasa Jawa: ꦗꦔꦤ꧀ ꦭꦺꦴꦝꦺꦃ, translit.

Sayur lodeh Jawa instructions

  1. Uleg semua bumbu.
  2. Masukan sedikit sekali minyak kedalam panci sekaligus masukan bumbu.
  3. Sangrai sebentar sekali.
  4. Lalu masukan air secukupnya.
  5. Masukan nangka yg sudah di rebus sebelumnya.
  6. Setelah itu masukan terong dan daun so.
  7. Masukan sere salam laos,Tunggu empuk.
  8. Masukan santan.
  9. Aduk,dirasakan, ditambah penyedap rasa atau bumbu apa aja biar pas.

Jangan lodhèh) adalah masakan sayur yang berkuah santan khas Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah. Sayur lodeh mempunyai berbagai macam variasi terutama pada bumbunya. Di Jawa, biasanya sayur lodeh banyak dijajakan di warung-warung makan kecil. Karena termasuk ke dalam sajian kuliner Nusantara, sayur lodeh bandrol dengan harga yang cukup murah. Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk.

Komentar