How to Cook Yummy Lodeh terong tidak pedas #3

Lodeh terong tidak pedas #3. #resep #menubukapuasa #lodehterong #lodeh terong kacang panjang pedas, #lodeh terong tahu, #lodeh terong tahu tempe Resep sayur lodeh terong ini mungkin merupakan salah satu jenis masakan resep sayur yang sangat populer. Walaupun kelihatannya memang masakan jadul dan ketinggalan jaman, tetapi sampai saat ini masih banyak yang menyukainya lho. Citarasa yang legit dengan bumbu sayur lodeh terong yang.

Lodeh terong tidak pedas #3 Kedua bahan ini bisa diolah menjadi sayur lodeh untuk menu makan siang. Jika terong balado atau sambal terong tidak bisa dinikmati oleh buah hati anda, maka sajikanlah lodeh terong yang gurih dan berkuah ini. Bumbunya sangat sederhana, dan sajian ini cocok dipadukan dengan lauk apa saja. You can have Lodeh terong tidak pedas #3 using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Lodeh terong tidak pedas #3

  1. You need 1 buah of terong hijau/terong ungu (saya pakai hijau).
  2. Prepare 1/2 of labu siam (sebutan di daerah saya jipan).
  3. Prepare 10-15 of daun melinjo (kira-kira 1 gemgam).
  4. Prepare 10 buah of kulit biji melinjo.
  5. It's 3 buah of kacang panjang.
  6. Prepare secukupnya of Tempe.
  7. Prepare 1 of / biji kelapa parut / 2 buah santan kemasan (kara).
  8. It's of Bumbu halus.
  9. You need 3 siung of bawang putih.
  10. You need 5 siung of bawang merah.
  11. It's 1 sdm of ketumbar.
  12. Prepare 1 biji of kemiri.
  13. You need of Bumbu yang tambahan.
  14. It's 3 lembar of daun salam.
  15. Prepare 1 ruas of lengkuas (geprek saja).
  16. Prepare secukupnya of Gula.
  17. Prepare secukupnya of Garam.
  18. It's Jika suka of tambah saja penyedap makanan (royco / micin).

Resep Sayur Lodeh Terong Ungu Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Sayur lodeh adalah campuran sayuran yang terdiri dari terong ungu atau terong hijau atau terong bulat, kacang panjang, jagung manis, dan labu siam pakai nangka muda juga boleh dengan kuah santan putih ini bisa. Namun demikian, statistik ini tidak menunjukkan bahwa mereka beralih kewarganegaraan akibat Brexit, karena lebih dari separuhnya sudah tinggal di Jerman Juga kakek yang dinamis Mick Jagger dari Rolling Stones. Budaya musik rock Inggris disadari atau tidak, tertanam di benak semua pecinta musik.

Lodeh terong tidak pedas #3 instructions

  1. Potong-potong semua bahan-bahan tadi, sesuai keinginan, sisihkan tempe kemudian goreng tempe sampai setengah matang lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus tadi menggunakan sedikit minyak goreng kemudian tambahkan daun salam serta lengkuasnya tadi kira-kira sudah mulai layu, masukan bahan-bahan tadi tumis lagi sebentar tambah kan air secukupnya tunggu hingga mendidih.
  3. Cairkan santan secukupnya saja ya.
  4. Jika sudah mendidih tambahkan air santan, pastikan nyala api kecil agar santan tidak menjadi pecah ya.
  5. Jika sudah mulai mendidih tambahkan garam dan gula secukupnya (jika suka tambahkan penyedap ya)😊.
  6. Koreksi rasa dan sajikan ☺☺.

Resep sayur lodeh terong ini bisa menjadi referensi untuk anda dalam menyajikan sayur. Aduk hingga mendidih agar santan tidak pecah. d. Sayur lodeh terong bulat tahu tempe. foto: Instagram/@yoanrosalien. Yuk belajar lagi cara membuat bumbu lodeh kluwih, terong campur tempe. Ciri khas sayur lodeh yakni racikan bumbunya menggunakan santan kental dan rasanya cenderung pedas, namun cita rasanya sungguh spesial maknyus, yuk belajar membuatnya.

Komentar